Publikasi APBDes Desa Rejosari

Administrator 02 November 2016 13:54:53 WIB

Berikut adalah Publikasi APBDes Desa Rejosari Kabupaten Magelang

      Saat ini ada hal yang berbeda di depan balai desa Rejosari. Hal ini dikarenakan mulai awal Nopember 2016, Desa Rejosari mengimplementasikan transparansi pengelolaan keuangan desa ditandai dengan dipajangnya media informasi untuk warga yang berisi info grafis APBDes Tahun 2016. Masyarakat dapat melihat dan mengetahui sumber pendapatan desa, belanja desa, pembiayaan desa dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2016.

      Darmono, Kades Rejosari, menjelaskan bahwa Desa Rejosari siap untuk mendukung penuh program transparansi APBDes. Program ini merupakan program di Kecamatan Pakis yang dilaksanakan di semua desa di wilayah Kecamatan Pakis. Dia menyampaikan terima kasih kepada tim di Kecamatan Pakis yang telah menunjuk Rejosari sebagai pelopor awal dan juga mengharapkan agar BPD, lembaga tingkat desa dan warga semakin percaya terhadap pemerintah desa dan mendukung setiap kegiatan pembangunan di desa Rejosari.

      Tim Kecamatan yang diwakili M. Fauzi Yanuar, Sekcam Pakis, menyatakan bahwa Kecamatan Pakis membuat program ini dalam rangka mengimplementasikan program nawacita. Dari 8 area reformasi birokrasi, termasuk diantaranya adalah akuntabilitas dan perbaikan pelayanan publik. Program ini merupakan salah satu upaya menjalankan reformasi birokrasi.. Dia menambahkan bahwa Bapak Camat Pakis mensuport penuh, Kades dan Sekdes juga cukup proaktif, termasuk dukungan dari dunia usaha. Program ini selain diinisiasi oleh Kecamatan, juga memperoleh dukungan dari Bank Jateng Capem Grabag dan BKAD Kecamatan Pakis. Saat ini juga dikembangkan Website Desa yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk sarana informasi, promosi produk unggulan dan potensi desa. (yan-2016)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube